Ketentuan Pemesanan Acara

 

KAPASITAS: Pertemuan 900 – 1200 orang Pesta 3.000 orang

KAPASITAS: Pertemuan 500 – 800 orang Pesta 1.000 – 1.500 orang

KAPASITAS: Pertemuan 400 – 500 orang Pesta 800 – 1.000 orang

WAKTU PENGUNAAN RUANGAN:

  • Siang pukul 10.00 – 14.00 WIB
  • Malam pukul 19.00 – 23.00 WIB

PEMESANAN:

Pemesanan tempat dapat kami layani setiap hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

PEMBAYARAN:

  • Uang muka sebesar Rp.5.500.000,- untuk penggunaan salah satu Ballroom Gedung Sasana Kriya. Apabila pemakaian dua (Grand) Ballroom uang muka sebesar Rp 11.000.000,-. Dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari sejak konfirmasi, apabila telah melewati tenggat waktu yang diberikan (7 hari) maka pihak gedung berhak membatalkan pemesanan tanggal tersebut.
  • 5 (lima) bulan sebelum acara pelunasan sewa gedung.
  • 3 (tiga) bulan sebelum acara pembayaran 50% biaya catering.
  • Pelunasan paling lambat 1 (satu) bulan sebelum acara, bila tidak terselesaikan, pengelola berhak membatalkan acara secara sepihak.
  • Cek mundur tidak dapat diterima sebagai alat pembayaran sewa gedung.
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan Cash atau dengan transfer ke : PT.HARSAYA NIYARTA, BCA Matraman, Rek.342.3311220 atau PT.HARSAYA NIYARTA, Mandiri Kcp Jkt Taman Mini Indonesia Indah, Rek.129 000 333 6662.

PEMBATALAN:

  • Uang Muka dan total biaya gedung yang sudah di bayarkan tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat di alihkan untuk acara lain.
  • Dikenakan pemotongan sebesar 50% dari Total Biaya (Catering) jika pembatalan dilakukan 3 (tiga) bulan sebelum acara.
  • Dikenakan pemotongan sebesar 100% dari Total Biaya jika pembatalan dilakukan 1 (satu) bulan sebelum acara.

PENUNDAN:

  • Penundaan / perubahan hanya dapat diberikan bila dilakukan selambat – lambatnya 6 (enam) bulan sebelum hari acara.
  • Penundaan / perubahan yang dilakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum hari acara dianggap sebagai pembatalan.
  • Perubahan tanggal penggunaan gedung diperbolehkan hanya 1 (satu) kali dalam kurun waktu 1 (satu) tahun dengan harga yang tidak mengikat.
  • Perubahan Pemakaian Ballroom dari Ballroom Mandira ke Carani (ataupun sebaliknya) dengan tanggal yang sama ataupun berbeda mengikuti ketersediaan  tempat .
  • Perubahan pemakaian ballroom dari Grand Ballroom (Mandira & Carani) menjadi satu ballroom  (Mandira / Carani) dengan tanggal yang sama ataupun berbeda mengikuti ketersediaan tempat dan dilakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum acara,maka uang muka yang sudah di bayarkan kepada Kas Negara dan selebihnya akan di anggap sebagai pengurangan pembayaran pelunasan biaya sewa.
  • Apabila perubahan pemakaian Ballroom dari Grand Ballroom (Mandira & Carani) menjadi satu Ballroom (Mandira / Carani) di lakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum acara,maka uang muka salah satu Ballroom yang tidak jadi digunakan dianggap hangus.
  • Segala biaya yang timbul akibat penundaan / perubahaan bookingan menjadi tanggung jawab penyewa.

REKANAN:

  • Tidak diperkenankan membawa catering, dekorasi dan photography  dari luar rekanan gedung.
  • Dekorasi dikenakan charge sebesar Rp.4.000.000,- dan guarantee fee Rp. 5.000.000,- (refundable bila tidak terjadi kerusakan).
  • Dekorasi harus mempergunakan bunga segar (fresh flower) tidak di perkenankan menggunakan bunga artificial. Gedung berhak mencabut atau mencopot dekorasi bunga artificial yang di pergunakan oleh vendor dekorasi.
  • Photography dan video shooting dikenakan charge sebesar Rp. 3.000.000,- dan guarantee fee Rp 3.500.000,- (refundable bila tidak terjadi kerusakan).
  • List rekanan catering,dekorasi dan photography sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

LARANGAN:

  • Dilarang membawa minuman keras, obat terlarang, maupun senjata tajam / api ke dalam gedung.
  • Tidak diperkenankan memaku, menempel dinding dan lantai dengan double side tape.
  • Tidak diperkenankan mengunakan kembang api (fire works) di dalam lobby & ballroom selama acara berlangsung.
  • Dilarang membawa barang – barang berharga. Kehilangan atau kerusakan terhadap barang yang dibawa oleh undangan atau pemangku hajat pada saat pesta berlangsung bukan merupakan tanggung jawab pihak pengelola.
  • Dilarang membawa makanan dari luar. Makanan Khas daerah dan tidak dapat dibuat oleh pihak catering, akan dikenakan charge tambahan sebesar Rp.3.000.000/1 jenisnya. Dan hanya boleh 1 jenis makanan dengan maksimum 200 porsi.Apabila pihak gedung menemukan porsi makanan dari luar melebihi ketentuan yang ada,maka pihak gedung berhak untuk tidak mengijinkan makanan tersebut disajikan saat acara.

AKAD NIKAH / PEMBERKATAN:

  • Akad nikah/pemberkatan dikenakan biaya sebesar Rp.5.500.000,- bagi costumer yang mengadakan pesta pernikahan di Ballroom Mandira atau di Ballroom Carani.
  • Untuk pesta pernikahan yang diadakan pagi hari di Ballroom Mandira atau Ballroom Carani (pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB),akad nikah/pemberkatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB,apabila pesta pernikahan diadakan malam hari di Ballroom Mandira atau Ballroom Carani(pukul 19.00 WIB – 23.00 WIB),akad nikah dilaksanakan pukul 16.00 WIB.
  • Akad nikah/pemberkatan dikenakan biaya sebesar Rp.9.900.000,- bagi costumer yang mengadakan pesta pernikahan di Grand Ballroom Sasana Kriya.Waktu akad nikah dapat dilaksanakan antara pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,Apabila akad nikah dilaksanakan pada pagi hari (pukul 08.00 WIB-10.00 WIB) dapat memakai Ballroom Carani.Sedangkan akad nikah yang di laksanakan pada sore hari (pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB) dapat menggunakan Ballroom Mandira.

LAIN LAIN:

  • Dalam satu hari dapat terdapat dua acara, yaitu acara siang hari pukul 10.00 – 14.00 WIB dan acara malam hari 19.00 – 23.00 WIB.
  • Apabila pada satu hari terdapat dua acara (pesta siang dan malam) pada ruangan yang sama maka pihak gedung berhak untuk menentukan letak panggung pelaminan. Letak panggung pelaminan pesta malam berada di belakang panggung pelaminan pesta siang yang dibatasi oleh kain penutup.Panggung pelaminan pesta siang maju kurang lebih 3,5 m dari dinding pembatas / partisi gedung.
  • Pemesanan Grand Ballroom  (  Ballroom Mandira & Carani  digabung)khusus untuk acara malam hari  (Pukul 19.00 -23.00 wib).Panggung pelaminan diharuskan berada di Ballroom Carani ( menempel pada pintu masuk Ballroom Carani).Gedung berhak menjual Ballroom Mandira untuk acara siang Pukul 10.00 – 14.00 wib.
  • Panggung pelaminan dan panggung musik disediakan oleh pihak vendor Dekorasi rekanan gedung.
  • Untuk acara di luar resepsi pernikahan,apabila ada penambahan waktu acara dikenakan biaya sebesar Rp.2.500.000 + PPN 10 % per jam nya untuk acara yang menggunakan Ballroom Mandira atau Ballroom Carani sedangkan untuk yang menggunakan Grand Ballroom (Ballroom Mandira dan Ballroom Carani) di kenakan biaya sebesar  Rp.5.000.000 + PPN 10 % per jam.
  • Kelebihan makanan yang telah tersedia dapat dibawa pulang setelah acara berakhir.
  • Kerusakan oleh penyewa ataupun tamunya akan dikenakan ganti rugi sebesar biaya perbaikan.
  • Guarantee fee untuk pesta adat Batak sebesar Rp. 3.000.000,- yang akan dikembalikan setelah acara selesai jika tidak membawa minuman beer.
  • Kapasitas listrik yang diberikan sebesar 5.000 watt. Setiap penambahan per 1.000 watt-nya dikenakan biaya Rp 750.000,- selama acara. Maksimum kapasitas listrik yang diberikan oleh Gedung adalah 10.000 Watt setiap ruangannya, diatas 10.000 watt diharuskan mengunakan genset. Guarantee Fee untuk penambahan kapasitas listrik akan di tagihkan oleh pihak gedung sebesar Rp.1.500.000,- sebelum acara dan akan di kembalikan apabila ternyata tidak ada kelebihan listrik yang di gunakan.
  • Tiket Masuk TMII menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku ( belum termasuk dari harga sewa gedung ).
  • Biaya Deposit Kunci ruangan Rias dan Ruang VIP (3 buah) sebesar Rp.150.000,- untuk yang menggunakan Ballroom Mandira atau Carani dan Rp.3.00.000,- untuk yang menggunakan Ballroom Mandira & Carani. Biaya ini kan di bayarkan sebelum acara secara CASH oleh pemangku hajat atau pihak yang sudah di sepakati sebelumnya. Apabila setelah acara seluruh kunci sudah di kembalikan maka deposit kunci akan di transferkan ke rekening yang sudah di sepakati sebelumnya.
  • Technical meeting diadakan satu kali (1x) minimal 3(tiga) minggu sebelum acara bertempat di gedung Sasana Kriya.Technical meeting hanya di laksanakan pada hari kerja Senin -Jumat,yang terbagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.30 WIB dan pukul 13.00 WIB s/d 15.30 WIB,
  • Technical Meeting dapat dilakukan apabila pembayaran gedung telah dilunasi dan pembayaran catering telah dilunasi minimum 50% dari total biaya catering.
  • Dikenakan biaya Rp.1.000.000,- + PPN 10% apabila menggunkan ruang rapat.Konfirmasi penyewaaan dan pembayaran paling lambat di terima 2(dua) minggu sebelum acara.

© Sasana Kriya 2013-2017
dewiCodex