Ketentuan Pemesanan Acara

 

KAPASITAS:

  • Pertemuan 900 – 1200 orang
  • Pesta … – 3000 orang
  • KAPASITAS:

  • Pertemuan 500 – 800 orang
  • Pesta 1000 – 1500 orang
  • KAPASITAS:

  • Pertemuan 400 – 500 orang
  • Pesta 800 – 1000 orang
  • WAKTU PENGUNAAN RUANGAN:

    • Siang pukul 10.00 – 14.00 WIB
    • Malam pukul 19.00 – 23.00 WIB

    PEMESANAN:

    Pemesanan tempat dapat kami layani setiap hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

    PEMBAYARAN:

    • Uang muka sebesar Rp.5.550.000,- untuk penggunaan salah satu Ballroom Gedung Sasana Kriya. Apabila pemakaian dua (Grand) Ballroom uang muka sebesar Rp 11.100.000,-. Dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari sejak konfirmasi, apabila telah melewati tenggat waktu yang diberikan (7 hari) maka pihak gedung berhak membatalkan pemesanan tanggal tersebut.
    • 5 (lima) bulan sebelum acara pelunasan sewa gedung.
    • 3 (tiga) bulan sebelum acara pembayaran 50% dari total minimum order catering.
    • Pelunasan paling lambat 1 (satu) bulan sebelum acara, bila tidak terselesaikan, pengelola berhak membatalkan acara secara sepihak.
    • Semua pembayaran gedung dan catering harus dibayarkan ke gedung Sasana Kriya.
    • Cek mundur tidak dapat diterima sebagai alat pembayaran sewa gedung.
    • Pembayaran dapat dilakukan dengan Cash atau dengan transfer ke : PT.HARSAYA NIYARTA, Mandiri Kcp Jkt Taman Mini Indonesia Indah, Rek.129 000 333 6662.

    PEMBATALAN:

    • Uang Muka dan Total biaya Gedung yang sudah di bayarkan tidak dapat di kembalikan dan tidak dapat di alihkan untuk acara lain.
    • Dikenakan pemotongan sebesar 50% dari Total Biaya Catering jika pembatalan dilakukan 3 (tiga) bulan sebelum acara.
    • Dikenakan pemotongan sebesar 100% dari Total Biaya Catering jika pembatalan dilakukan 1 (satu) bulan sebelum acara.

    PENUNDAN:

    • Penundaan / perubahan hanya dapat diberikan bila dilakukan selambat – lambatnya 6 (enam) bulan sebelum hari acara.
    • Penundaan / perubahan yang dilakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum hari acara dianggap sebagai pembatalan.
    • Perubahan tanggal penggunaan gedung diperbolehkan hanya 1 (satu) kali dalam kurun waktu tahun yang sama dengan harga yang tidak mengikat.
    • Perubahan Pemakaian Ballroom dari Ballroom Mandira ke Carani (ataupun sebaliknya) dengan tanggal yang sama ataupun berbeda mengikuti ketersediaan  tempat dan di lakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum acara.
    • Perubahan pemakaian ballroom dari 2 ballroom (Mandira & Carani) menjadi satu ballroom  (Mandira / Carani) dengan tanggal yang sama ataupun berbeda mengikuti ketersediaan tempat dan dilakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum acara,Maka uang muka yang sudah di bayarkan akan di potong biaya pembatalan sebesar 25% dan selebihnya akan di anggap sebagai pengurangan pembayaran pelunasan biaya sewa ruangan.
    • Apabila perubahan pemakaian Ballroom dari Grand Ballroom (Mandira dan Carani ) menjadi satu Ballroom (Mandira / Carani) dilakukan kurang dari 6 (enam) bulan sebelum acara,maka uang muka salah satu Ballroom yang tidak jadi di gunakan di anggap hangus.
    • Segala biaya yang timbul akibat penundaan / perubahaan bookingan menjadi tanggung jawab penyewa.

    REKANAN:

    • Tidak diperkenankan membawa catering, dekorasi, photo & video shooting dari luar rekanan gedung.
    • Dekorasi dikenakan charge sebesar Rp.4.000.000,- + PPN 11% untuk pesta pernikahan di Ballroom Mandira atau Carani sedangkan untuk pesta di Grandballroom (Mandira dan Carani ) dikenakan charge sebesar Rp.5.000.000,- + PPN 11%.
    • Dekorasi harus mempergunakan bunga segar (fresh flower) tidak di perkenankan menggunakan bunga artificial. Gedung berhak mencabut atau mencopot dekorasi bunga artificial yang di pergunakan oleh vendor dekorasi.
    • Photography dan video shooting dikenakan charge sebesar Rp. 3.500.000,- + PPN 11% .
    • [/li]List rekanan catering,dekorasi dan photography sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.[/li]

    LARANGAN:

    • Dilarang membawa minuman keras, obat terlarang, maupun senjata tajam / api ke dalam gedung.
    • Tidak diperkenankan memaku, menempel dinding dan lantai dengan double side tape.
    • Tidak diperkenankan mengunakan kembang api (fire works) di dalam lobby & ballroom selama acara berlangsung.
    • Dilarang membawa barang – barang berharga. Kehilangan atau kerusakan terhadap barang yang dibawa oleh undangan atau pemangku hajat pada saat pesta berlangsung bukan merupakan tanggung jawab pihak pengelola.
    • Dilarang membawa makanan dari luar,baik itu makanan buffet,snack box atau lunch/dinner box.

    LAIN LAIN:

    • Acara berlangsung selama 4 (empat) jam. Penambahan waktu untuk akad nikah atau pemberkatan dikenakan biaya Rp 6.000.000,- + PPN 11% per jam untuk acara yang menggunakan satu ruangan, sedangkan untuk acara yang memakai dua ruangan di kenakan biaya Rp.10.000.000 + PPN 11%. Apabila dalam 1 (satu) hari terdapat 2 (dua) acara (pesta siang dan malam) pada ruangan yang sama, untuk resepsi siang penambahan waktu diperbolehkan sebelum pukul 10.00 WIB sedangkan resepsi malam penambahan waktu diperbolehkan mulai pukul 16.00 WIB.
    • Dalam satu hari dapat terdapat dua acara, yaitu acara siang hari pukul 10.00 – 14.00 WIB dan acara malam hari 19.00 – 23.00 WIB.
    • Apabila pada satu hari terdapat dua acara (pesta siang dan malam) pada ruangan yang sama maka pihak gedung berhak untuk menentukan letak panggung pelaminan. Letak panggung pelaminan pesta malam berada di belakang panggung pelaminan pesta siang yang dibatasi oleh kain penutup.Panggung  Pelaminan Pesta Siang Maju kurang lebih 3,5 m dari dinding pembatas / partisi gedung.
    • Pemesanan Ballroom Mandira & Carani ( 2 Ballroom yang digabung)khusus untuk acara malam hari  (Pukul 19.00 -23.00 wib).Panggung pelaminan diharuskan berada di Ballroom Carani ( menempel pada pintu masuk Ballroom Carani).Gedung berhak menjual Ballroom Mandira untuk acara siang Pukul 10.00 – 14.00 wib.
    • Panggung pelaminan dan panggung musik disediakan oleh pihak vendor atau pemangku hajat.
    • Untuk acara di luar resepsi pernikahan,apabila ada penambahan waktu acara dikenakan biaya sebesar Rp.3.000.000 + PPN 11 % per jam nya untuk acara yang menggunakan Ballroom Mandira atau Ballroom Carani sedangkan untuk yang menggunakan Grandballroom ( Ballroom Mandira & Ballroom Carani )  di kenakan biaya sebesar  Rp.6.000.000 + PPN 11 % per jam.
    • Kelebihan makanan yang telah tersedia dapat dibawa pulang setelah acara berakhir.
    • Kerusakan oleh penyewa ataupun tamunya akan dikenakan ganti rugi sebesar biaya perbaikan.
    • Kapasitas listrik yang diberikan sebesar 5.000 watt. Setiap penambahan per 1.000 watt-nya dikenakan biaya Rp 750.000,- + PPN 11% selama acara. Maksimum kapasitas listrik yang diberikan oleh Gedung adalah 10.000 Watt setiap ruangannya, diatas 10.000 watt diharuskan mengunakan genset. Guarantee Fee untuk penambahan kapasitas listrik akan di tagihkan oleh pihak gedung sebesar Rp.1.500.000,- sebelum acara dan akan di kembalikan apabila ternyata tidak ada kelebihan listrik yang di gunakan.
    • Tiket Masuk TMII menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.
    • Biaya Deposit Kunci ruangan Rias dan Ruang VIP (3 buah) sebesar Rp.500.000,- untuk yang menggunakan Ballroom Mandira / Carani dan Rp.700.000,- untuk yang menggunakan Ballroom Mandira & Carani. Biaya ini kan di bayarkan sebelum acara  oleh pemangku hajat atau pihak yang sudah di sepakati sebelumnya. Apabila setelah acara seluruh kunci sudah di kembalikan maka deposit kunci akan di transferkan ke nomer rekening yang sudah di sepakati sebelumnya paling lambat 14 hari kerja.
    • Technical meeting dapat dilakukan apabila pembayaran gedung dan pembayaran minimum order catering telah dilunasi.
    • Dikenakan biaya Rp.1.000.000,- + PPN 11% apabila menggunakan ruang rapat sebagai ruangan tambahan.Konfirmasi penyewaan dan pembayaran paling lambat diterima 2 (dua) minggu sebelum acara.

    © Sasana Kriya 2013-2022
    dewiCodex